Kalibukbuk, Dolphins, Friends

Traveljunkieindonesia.com – Perjalanan kali ini mengendarai sepeda motor bersama Amel Meilan dimulai dari Jimbaran menuju Pulau Menjangan untuk diving, dan bermalam di Kalibukbuk yang lebih dikenal dengan panggilan Lovina. Ok kali ini akan membahas Lovina, kawasan wisata Lovina itu terletak di bagian utara pulau Bali, kira-kira 3,5 jam perjalanan dari kawasan Kuta bersepeda motor. Pantai ini terkenal akan dolphins di pagi hari.

Berkunjung ke Lovina sebenarnya sudah tak terhitung lagi, terkadang kalau sedang buntu mencari ide kreatif saya suka kabur mengasingkan diri ke Harris Homestay. Beliau pria paruh baya keturunan chinese Surabaya yang sudah tinggal di bali sejak masih muda. “Harris” cukup namanya saja saya memanggilnya, dia tidak mau dipanggil dengan “Pak Harris” kelakarnya. Harris tinggal bersama istrinya yang WNA Jerman dan dikaruniai seorang putra yang tampan dengan wajah indonya. Mereka tinggal menjadi satu dengan Homestay miliknya, itu lah asiknya menginap disana. Kenapa? Karena berasa seperti di rumah sendiri. Mereka akan memperlakukan Anda bukan seperti tamu tapi seperti keluarga, orang tua kepada anak, dan teman.

Perjalanan untuk melihat aksi Dolphins ini dimulai pada pagi hari, tinggal bilang ke Harris “besok pagi saya mau liat dolphin”, beliau langsung menelpon si bapak yang akan membawa kita lihat dolphins besok paginya. Harga hanya Rp.30-ribuan, dijamin pengalaman menikmati aksi lumba-lumba itu akan menyenangkan. Tapi jangan terkejut seandainya mereka juga tidak muncul. Kadang-kadang itu bisa terjadi juga.

Untuk menginap di Harris Homestay bisa langsung kontak Harris di telp (0362) 41152   |   Harga: Rp 50 ribu – Rp 120 ribu

Follow TJ on Twitter @TravelJunkieID

SHARING IS CARING
Share on Google+Share on LinkedInTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *