Let’s Talk About: Friendship, Love & Marriage, Ord-talk-about-inary Miracles

Traveljunkieindonesia.com – Let’s Talk About: Friendship, Love & Marriage, Ordinary Miracles adalah sebuah buku kumpulan kisah inspiratif. Ditulis oleh tiga penulis wanita yang saling bersahabat yaitu Retnadi Nur’aini, Airin Nisa, dan Shinta Anita. Buku ini terdiri atas empat bab: Friendship, Family Portrait, Love& Marriage, Ordinary Miracles, dan What I Know for Sure.

Buku ini sudah menemani saya traveling keliling Sumbawa. Teman yang asik untuk membaca buku ini adalah birunya langit, suara semilir angin pantai, birunya air laut, posisi tengkurep diatas pasir putih, dan disiram sinar matahari Indonesia. Tanpa teknologi semua semakin sempurna.

Di bab awal, Friendship, terdapat kisah seputar persahabatan yang kocak, akrab, dan membuat kagum akan loyalitas di antara mereka. Persahabatan bagi mereka dipengaruhi beberapa faktor. Di antaranya adalah faktor irisan pengalaman antarpribadi (field of experience). Semakin besar irisan itu, kian nyambung persahabatan. Faktor lain yang membangun persahabatan adalah toleransi, pemahaman satu sama lain, chemistry, dan tentu saja selera humor yang pas. Bukan semacam formula terjalinnya sebuah persahabatan, tapi paling tidak, faktor-faktor di ataslah yang membangun persahabatan mereka, dari awal hingga sekarang, dengan segala romantikanya.

Sementara di bab Family Portrait, mereka bertutur tentang kisah-kisah seputar “bidadari-bidadari” yang dicintai (dalam keluarga) dan impian menjadi orangtua. Orang-orang yang tidak kita sadari itulah yang selalu mencintai dan memberikan cinta tanpa kalkulasi untung rugi, sekaligus keteladanan dalam kehidupan bersama.

Dalam bab Love & Marriage, terdapat cerita tentang cinta yang selalu menarik untuk dibicarakan, pengkhianatan, idealisme pernikahan, sampai kehidupan pernikahan mereka sebagai pasangan muda. Love and Marriage, sebuah tema yang tak pernah habis untuk dibicarakan dan selalu saja menarik untuk disimak.

Buku ini juga berisi kisah-kisah sederhana yang setiap hari kita temui dalam kehidupan nyata, seperti tentang kecintaan akan hujan, suasana pagi hari, dan orang-orang sederhana yang mengajarkan kebaikan yang terangkum dalam bab Ordinary Miracles. Dan terakhir, ditutup dengan bab What I Know for Sure, seperti: bahwa pikiran adalah suatu pilihan, dekonstruksi reflektif horoskop, dan lain-lain.

Secara umum, buku ini berisi kumpulan tulisan penuh pelajaran hidup. Ringan tapi bermakna, dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Kami yakin, sesuatu yang berharga akan lebih bermakna bila bisa dibagikan dengan orang lain. Diharapkan pembaca dapat memetik inspirasi yang memperkaya jiwa, menjadi satu dari sekian banyak pelajaran yang ada dalam hidup kita.

Yuk baca buku ini, Travel Junkie Indonesia merekomendasikan buku ini sebagai teman Anda saat Traveling!

Penerbit : Halaman Moeka Publishing (021-7881850) | Harga : Rp.32.000,-

Follow him on Twitter @TravelJunkieID

SHARING IS CARING
Share on Google+Share on LinkedInTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *