Menikmati Sunset Menjangan Bali

Bali, Traveljunkieindonesia.com – Siang itu, pada saat jam menunjukkan pukul 13.00 kami segera mengarahkan kendaraan menuju Labuan Lalang untuk menyebrang ke pulau Menjangan, yang berada tepat di sebrang kawasan Taman Nasional Bali Barat. Diperkirakan Pulau ini mimiliki 200 ekor menjangan di dalamnya sebagai penghuni. Dengan sewa perahu seharga Rp. 300.000, pengunjung mendapatkan nuansa eksotis pulau Bali yang belum terungkap.

Tujuan kami ke pulau ini pada sore hari yakni untuk melihat terbenamnya matahari atau sunset dalam bahasa inggris, yang konon kabarnya pemandangan sunset dari pulau menjangan merupakan yang terindah se-Bali. Tak ingin terlambat, begitu perahu bersandar kami masih memiliki waktu untuk snorkling 30 menit, setelah itu kami milih spot untuk menikmati eksotis matahari Bali sesungguhnya di sisi kanan pulau. Matahari bersinar indah merefleksikan warna gunung-gunung yang berada di pulau jawa.

Dan benar saja, pemandangan sunset dari pulau menjangan benar-benar indah! Dengan cuaca yang cerah, matahari terlihat bulat di langit yang berwarna lembayung. Tentu saja momen ini tak akan dilewatkan tanpa foto-foto, membaca buku, dan berenang-renang kecil. Secara perlahan-lahan sang surya kembali ke peraduan, penanda sudah saatnya kami pulang. Sungguh indahnya alam Indonesiaku. Semoga di lain waktu saya berkesempatan mengunjunginya lagi.

Follow TJ on Twitter @TravelJunkieID

SHARING IS CARING
Share on Google+Share on LinkedInTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *