Visit Banyuatis

Banyuatis, Traveljunkieindonesia.com – Untuk episode kali ini, saya akan membahas kota kecil nan cantik yang tak kalah dengan Ubud yaitu Banyuatis Munduk, Bali.

Saya sungguh amaze waktu menghadiri pernikahan seorang sahabat Dama sang make up artis di desanya Banyuatis. Bersama teman-teman yang asli orang Bali Adek, Oka, dan Aris yang menunjukkan tempat ini.  “Gila… Ubud sih ga ada apa-apanya sama Banyuatis” ujar saya saat tiba dan melihat indahnya Bali dari Banyuatis.  Makin kagum lagi saat tahu bahwa banyak spot-spot pariwisata yang bagus seperti mandi air panas, air terjun, hamparan sawah, hutan cengkeh, budaya lokal yang asik dan masih banyak lagi lainnya.

Saya langsung yakin tempat ini pasti akan menjadi salah satu penerima Kota terCANTIK dan terNYAMAN.  Tempat seperti ini sungguh perlu diangkat di televisi nasional secara populer sehingga memberi inspirasi bagi masyarakat lokal untuk turut membangun kota-kota kelahiran mereka.

Saat menyusuri Banyuatis, nyaman rasanya melihat Bali dari ketinggian yang sungguh menyenangkan.  Sekarang kalau perlu ide, saya menambah Banyuatis Munduk menjadi salah satu kota favorit untuk mencari ide kreatif saya.  Lalu Lombok, Karimunjawa, pastinya plus pulau Komodo, dan Banyuatis is on the list

Travel Junkie Indonesia menulis ini untuk memberi inspirasi bagi warga lokal Banyuatis untuk menjaga dan membangun tempat lahirnya dan berbangga telah lahir di salah satu surga dunia dan memberi dampak positif bagi sekitarnya maupun bagi Indonesia yang tercinta ini.

Ada desa atau kota yang layak diangkat Travel Junkie Indonesia? let me know…

Follow us on Twitter @TravelJunkieID

SHARING IS CARING
Share on Google+Share on LinkedInTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on Facebook

6 Comments

  1. Hai Travel Junkie…
    Menjawab pertanyaan kamu: “Ada desa atau kota yang layak diangkat Travel Junkie Indonesia? let me know…”

    Saya mengusulkan untuk mengangkat desa Tuk Tuk Siadong di Sumatra Utara. Desa kecil di tepi Danau Toba yang anginnya asli angin lembah, air asli air pegunungan, tempat yang oke buat wisata kuliner, budaya, dan cycling.

    Visit Tuk Tuk 2011 🙂

  2. wah, itu sih desa gw…, keren ya.. coba masuk ke dalam, daerah persawahan dan kebun. wow..tambah keren lagi… sawahnya..hm.. enak banget nongkrong di sana menikmati pemandangan sambil ngopi. apalagi kue2 basah di sana terkenal enak…

  3. Saya berasal dari Banyuatis, saat ini bermukim di Jakarta. Suasana Banyuatis selalu membuat rindu. Ternyata tidak hanya saya, saat ini rumah di kampung pun walaupun sederhana sudah mulai disinggahi turis mancanegara (Jerman, Perancis, Australia dll) sekedar untuk bermalam dan menikmati the Last Paradise. Bahkan kolega di JKT pun yang sempat berkunjung meninggalkan kesan yang tidak akan terhapus, keindahan alam, Danau, Laut, Hamparan Sawah, Kebun dan Hutan menyatu yang membuat bulu kuduk merinding dan Airmata menetes, ketika Kalbu merasakan kebesaran yang Maha Kuasa.
    Let’s VISIT BANYUATIS.. Silahkan berkunjung ke Rumah Kami…Wisata Kebun Desa Banyuatis…Orang Tua Saya menunggu disana……

    • Iya, saya paling suka mandi di mata air langsung sambil telanjang dialam terbuka. I love Banyuatis 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *